SEO blackhat vs SEO white hat

Posted on

SEO blackhat vs SEO white hat – kalau kemaren kita sudah belajar mengenal macam macam teknik SEO yang biasa di gunakan untuk mengoptimasi website, sekarang kita akan belajar jenis SEO itu sendiri,Jenis SEO pada umumnya ada 2 yaitu teknik SEO blackhat dan teknik SEO whitehat , untuk itu pada kesempatan ini sutopo.com,akan bagikan informasi tentang Mengenal SEO blackhat vs SEO white hat,penasaran , mau yuk baca dibawah ini.

Teknik dan Macam SEO blackhat vs SEO white hat

SEO white hat dan SEO blackhat
SEO white hat dan SEO blackhat

Beberapa Dasar SEO sudah kita ketahui diantaranya adalah teknik SEO onpage dan SEO offpage , nah berikut ini untuk menambah wawasan kita untuk mengenal lebih jauh apa itu SEO blackhat dan SEO whitehat, berikut ini  diklasifikasikan ke dalam dua kategori besar antara lain :

  1. SEO blackhat
  2. SEO white hat

Untuk lebih detailnya tentang pengertian SEO blackhat dan SEO whithat anda bisa baca artikel dibawah ini

SEO White Hat

SEO black hat vs SEO white hat
SEO black hat vs SEO white hat

SEO White hat adalah sebuah teknik atau taktik yang di anggap baik yaitu sesuai dengan guide atau aturan dari webmaster google.

berikut ini adalah hal hal taktik SEO white hat

  1. website yang dioptimasi sesuai dengan pedoman webmaster google
  2. website tidak melibatkan penipuan apapun .
  3. website dan konten cepat ke indeks di mesin pencari dan bisa baik peringkat di mesin pencari dengan sendirinya.
  4. Kontent yang ditulis adalah untuk pengguna (searcher) bukan kontent yang dibuat untuk mesin pencari atau artikel spin spinan
  5. Kualitas artikel yang bagus
  6. Konten yang berguna untuk para pencari di internet
  7. dan masih banyak lagi lainya

dalam menerapkan teknik SEO white hat tidak banyak mengeluarkan biaya, white hat kalau menurut saya adalah teknik yang lebih mengarah ke artikel atau konten yang kita buat, dan berguna buat pembaca.

Kalau artikel yang kita buat berguna insya allah , google akan dengan sendirinya akan meranking website kita, tanpa kita harus mengetahui SEO , salah satu contoh website yang mendpatkan gelar konten bagus adalah : portal-uang.blogspot.com . website yang memiliki konten yang berkualitas dan orangnya tidak atau belum mengetahui tentang SEO , tapi hanya menyajikan konten yang berkualitas.

SEO Black Hat atau Spamdexing :

SEO blackhat adalah Sebuah teknik yang melanggar aturan webmaster google

Berikut ini adalah beberapa hal yang di anggap dalam kategori sebagai Black Hat atau Spamdexing :

  1. Keyword Stuffing Teknik Black Hat SEO keyword stuffing adalah penerapan keyword yang berkelebihan atau menembak keyword secara membabi buta, dimana sebuah halaman web yang berisi sebuah kata yang berulang – ulang atau tidak wajar.
  2. Link Farming Teknik Black Hat SEO Link Farming adalah sebuah teknik mengumpulkan link di satu halaman blog maupun situs. Maksudnya di satu halaman cuma berisi daftar link yang jumlahnya sangat banyak bisa sampai ratusan atau bahkan ribuan link.
  3. Cloaking Page doorway page Untuk teknik Black Hat SEO cloaking page atau doorway page adalah cara dimana mencari jalan untuk membuat sebuah halaman web agar terus dilihat atau terus dikunjungi. Teknik seperti ini bisa dilakukan di blog bersangkutan ataupun di blog lain dengan cara menyisipkan sebuah kode bisa javascript dan bisa php yang gunanya adalah pemanggilan untuk sebuah halaman yang ingin dioptimasi. Cara simpelnya adalah mengunakan pop up, yaitu sebuah teknik membuka halaman web yang tidak ingin kita kunjungi terbuka di jendela baru, Jadi mau tidak mau halaman tersebut tetap terbuka web lain. Cara lain dari door way page ini adalah membuat kode refresh atau redirect ke halaman web tertentu yang ingin di redirect. Tentunya halaman yang punya trafik bagus misalnya traffiknya ribuan maka otomatis pengunjung yang ribuan diredirect ke halaman web yang akan dioptimasi. Cara lainnya dari doorway page ini adalah memanfaatkan url redirect dari hasil pencarian google.
  4. Iteration title  Untuk Teknik Black Hat SEO Iteration title adalah teknik perulangan judul, maksudnya isi postingannya cuma pengulangan dari judul. Caranya mudah saja, buat postingan misal judulnya teknik seo lalu isinya cuma pengulangan dari judul tersebut yaitu teknik seo, gak usah ditambah tulisan yang lain lagi, itu saja sudah cukup. Biasanya teknik seperti ini berlaku untuk keyword baru yang ada di google atau baru muncul di google.
  5.  Invisible Text (Teks Tidak Terlihat) Untuk Teknik Black Hat SEO Invisible Text (Teks Tidak Terlihat) adalah suatu teknik menyembunyikan kata sebuah keyword di dalam blog yang kata tersebut tidak akan tampak secara kasat mata. Caranya dengan menyamakan warna tulisan kata tersebut dengan latar belakang atau background template. misal kalau template kita hitam maka buat warna text kata tersebut berwarna hitam. Tulisan yang tidak nampak tersebut dengan mata telanjang bisa dilihat dengan cara memblock semua halaman dengan cara select + all gunanya untuk menghighlights atau menandai seluruh tulisan. Cara yang membutuhkan waktu lama adalah dengan memperhatikan page source halaman web bersangkutan. Cara ekstrem untuk melakukan teks yang tak terlihat ini namun dapat terlihat oleh robot adalah dengan menerapkan kode berikut ke template :

sampai sini dulu untuk pemahaman tentang SEO blackhat vs SEO white hat,terima kasih sudah berkunjung di blog sutopo.com dan terima kasih sudah membaca artikel tentang  SEO blackhat vs SEO white hat,semoga bermanfaat

Baca Juga artikel lainya :

Nissan, Mobil Terbaik Pilihan Keluarga Indonesia

 

2 thoughts on “SEO blackhat vs SEO white hat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *