O2SN Pencak Silat 2018 di Jogja Seru Banget

Hallo bro sekalian jumpa lagi sama sutopo hehe kali ini saya mau sharing nih acara yang lumayan cukup dinanti2 yaitu O2SN atau kepanjangan dari Olimpiade Olahraga Siswa Nasional , sebenarnya pengertian O2SN itu apa sih , tujuan dari diadakannya O2SN itu untuk apa saja ..? terus seperti apa sih acaranya..? nah untuk itu yuk baca terus tulisan saya dibawah ini karena mas bro bakalan saya ajak seru2 an di acara O2SN kelas pencak silat 2018 yang diadakan di jogja lebih tepatnya di Gedung Tenis UNY pada tanggal 20 September 2018 .

Ceritanya berangkat dari rumah sekitar jam  7:30 an terus menuju lokasi akhirnya sampe jam 8.20 an , dan setelah itu saya langsung foto foto dan rekam video aktifitas seru nya acara O2SN untuk kelas pencak silat haha , selang berapa menit terus akhirnya mas salmana faris hubungi saya untuk diajak selfie , selain itu juga ktmu sama mbak sara , kenalan blogger baru nih..

Yang ikut meramaikan sebenarnya ada banyak banget cuman gak di jadikan satu , melainkan di bagi2 setiap tanggalnya, padahal udah pengen banget meetup lagi bareng teman teman blogger jogja kayak mas jarwadi , mbak aqid , mas rika ferry , terus mbak ima dan masih banyak lagi lainnya haha. Well langsung saja ke pembahasannya yaitu apa sih itu O2SN…?

Pengertian Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN )

O2SN adalah suatu kegiatan yang bersifat kompetisi dibidang olahraga antar Sistem baik SMP atau MTs atau yang sederajat dalam lingkup wailayah ayau tingkat lomba tertentu, sedangkan tujuan dari diadakan O2SN ini antara lain sebagai berikut ini .

Tujuan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN )

  1. Meningkatkan kecintaan dan apresiasi terhadap bidang olahraga.
  2. Meningkatkan kecakapan kolaboratif dan kooperatif.
  3. Meningkatkan kesehatan jasmani.
  4. Meningkatkan mutu akademis.
  5. Menciptakan kondisi kompetitif secara sehat.
  6. Melatih sportivitas dan tanggung jawab.
  7. Mengembangkan bakat dan minat siswa dalam bidang olahraga.
  8. Meningkatkan persatuan dan kesatuan antara siswa seluruh Indonesia

Hasil Yang di harapkan

  1. Adanya peningkatan kondisi kesehatan jasmani siswa di sekolah sehinggadapat menunjang peningkatan kualitas akademis.
  2. Terpilihnya siswa terbaik dalam bidang olahraga, sebagai bibit unggul atletpada tingkat wilayah tertentu.
  3. Terjalinnya kesatuan dan persatuan antar siswa seluruh Indonesia melaluiO2SN

Kemudian untuk pesertanya yang boleh ikutan itu siapa saja…? yang jelas Siswa atau siswi yang memiliki skill untuk tingkat SD,SMP,SMK,SLB baik negeri maupun swasta termasuk juga madrasah ibtidaiyah, madrasah tsanawiyah, madrasah aliyah yang terpilih berdasarkan hasil seleksi berjenjang dari tingkat kabupaten/kota , dan provinsi.

Untuk Total seluruh peserta diacara O2SN ini kurang lebih sekitar 1938 siswa , ditambah lagi dengan pedamping ,pembina , wasit dan panitia maka jumlah keseluruhan partisipan O2SN tahun 2018 ini sebanyak 4.423 orang

Sedangkan Kelas atau Cabang yang di lombakan dalam O2SN 2018 diantaranya sebagai berikut ini :

  1. Atletik,
  2. Bulu Tangkis,
  3. Catur, Karate,
  4. Pencak Silat,
  5. Renang,
  6. Senam,
  7. Bocce, dan
  8. Balap Kursi Roda

Untuk perebutan 448 medali dengan rincian 138 medali emas , 138 medali perak , dan 172 medali perunggu

Nah acara serunya kayak gimana langsug saja tonton video saya dibawah ini .

*sumber :

http://ditpsmp.kemdikbud.go.id/pesertadidik/artikel/detail/2163/penasaran-dengan-juara-umum-o2sn-2018-nantikan-pengumumannya-malam-ini

O2SN Pencak Silat 2018 di Jogja Seru Banget | sutopo | 4.5