Buku Rekomendasi Perencanaan Keuangan Keluarga Islami

Hahaha..! mau posting udah ketawa duluan ..! lha piye gak ketawa , skrispi aja belum selesai bacaan sutopo udah neko neko , coba mas bro lihat gambar dibawah ini ..!

Buku apaan ini ,??? Wisuda dulu,kerja dulu,kalau udah mapan baru baca buku kikuk kikuk wkwkwk

A photo posted by Sutopo | Modifikasi.co.id (@sutoposasuke) on

Buku buku diatas adalah buku yang saya beli setiap akhir bulan haha , gak ngurus mau dibaca atau enggak yang penting beli buku , kalau pas lagi selo biasanya saya baca buku  buku diatas, walaupun perlu pengulangan beberapa kali agar yang dibaca bisa mendarah daging di otak , lho emang bisa to..! yo gak iso , seng mendarah dagingkan makanan yang kita makan ..! wkwwk *capek deh.. -_-  yo intinya gitu sih , semakin diulang semakin paham apa yang kita baca titik.

Nah kali ini sutopo ingin sharing satu buku yang menurut saya wajib untuk yang sedang atau ingin mempersiapkan masa depan menjadi PRIA MUSLIM YANG SIAP MENJADI IMAM,maka buku ini wajib dibaca haha , atau bagi yang sudah menikah dan ingin menambah wawasan maka buku ini juga wajib dimiliki .

Buku yang memiliki tebal sekitar 180 lembar dengan desain cover yang berwarna merah ini menjadi pilihan saya karena ingin mempelajari lebih jauh tentang mengatur keuangan keluarga, ya sebuah keluarga sangat penting dalam hal keuangan , karena uang adalah salah satu pilar dalam keluarga agar menjadi keluarga yang  sakinah mawadah dan warrohmah. *mboh bener gak kui tulisane wkwkw.

Buku Yang berjudul “Sakinah Finance” Tag linenya Solusi Mudah Mengatur Keungan Keluarga Islami karangan mbak Murniati Mukhlisin twitter e @sakinafinance ini joss banget isinya

Buku Mengatur Keuangan Keluarga islami

Nah untuk mengatahui sebuah buku bagus atau endaknya ,kalau saya pribadi yang dilihat adalah daftar isinya haha karena daftar ini adalah kerangka keseluruhan isi buku sama keterangan dibekalakang buku.

Daftar ISI

Next…!

Ada kutipan dari buku sakinah finance ini yang cukup menarik yaitu “:

Banyak sekali keluarga muslim yang mengeluh, mengapa sudah bekerja keras selama 23 jam “rezeki” yang didapat hanya itu itu aja , hanya cukup untuk sehari , seminggu , atau sebulan. Ada yang mengeluh bahwa walaupun pendapatnya lebih tinggi dari bulan sebelumnya tetap juga merasa kurang , utang tetap saja besar dan tidak bisa menyesihkan sedikitpun untuk tabungan atau liburan keluarga

Ada beberapa langkah yang bsia dilakukan dalam menjaga supaya keuangan keluarga selalu berkah dan terwujud sakinah fiansial yaitu melakukan ebebrap alangkah introspektif dan korektif berikut, langkah ini juga disesuaikan dengan tahapan dan komponen perencanaan keuangan dalam buku ini .

Buku mengatur keuangan

Dalam buku tersebut dijelaskan secara komprehensif (lengkap) yang menurut saya cukup mudah dipahami. Beberapa rujukan dari hadist shahih dan dari qur’an juga ada untuk memperkuat sebuah penjelasan berdasarkan aturan islam.

Kalau saya sendiri , jujur membaca buku diatas belum selesai haha ,gambar diatas adalah batas yang saya baca barusan wkwkwk.

Ada beberapa hal yang membuat saya mikir dan merasa aneh yaitu bagaimana ya orang tua kita mengatur keuangan keluarga , orang orang zaman dulu itu pinter pinter dalam mengatur keuangan karena tidak terlalu mementingkan Trend , atau perkembangan Zaman , lha piye , hasil dari kerja uangnya hanya digunakan untuk kebutuhan sehari hari,contoh buat makan , buat beli baju. Sedangkan zaman sekarang coba mas bro dan mbak bro amati …! Membeli baju aja harus bermerk, harus distro, dan tetek bengeknya ,membeli smartphone yang canggih , tapi nek gak canggih ketinggalan sama teman teman e wkwkw serba salah juga sih..!  kan eman eman uangnya kalau beli mahal hal ,padahal sama aja fungsinya haha ,padahal kalau di toko baju biasa uang segitu sudah dapat baju dua . Sebenarnya kehidupan ini nek gak neko neko mungkin uang yang kita dapatkan cukup kok untuk menjalani hidup , walaupun kadang kadang kita juga kekurangan, khususnya buat yang sudah berkeluarga.

Kalau saya sendiri wong masih single jadi keperluannya gak terlalu menumpuk , alias beban tanggungan menjalani kehidupan tidak seberat kalau sudah berkeluarga, cuman untuk makan, minum, keperluan untuk membeli ini itu yang membuat saya bisa berkembang. Saya juga pasti akan merasakan yang namanya “Berkeluarga” hahahhaha, Emang sutopo sudah punya pasangan …? btw kasih tahu gak ya..! Next time saya akan cerita mengenai pasangan , eh bukan deng ..! Tapi intinya yo tentang pasangan wkkw, jadi tetep kunjungi blog sutopo.com haha -_- gak nyambung ..!

Kesimpulan :

Buku memang salah satu alat bantu kita untuk memperkaya ilmu agar saat kita terjun dalam kehidupan ini tidak tersesat , buku adalah sebuah peta yang akan menunjukan jalan apa yang kita impikan. Buku ya tetep buku wkwkwk, So kata aagym

Buku Rekomendasi Perencanaan Keuangan Keluarga Islami | sutopo | 4.5