Akan Ku Selipkan Namamu Dalam Setiap Doaku

Tepatnya pada tanggal 24 April 2016 saya menghadiri 2 pernikahan sekaligus , sebenarnya 3 pernikahan tapi untuk pernikahan yang ketiga gak bisa hadir dikarenakan badan sudah cuapek dan mata sudah gak kuat untuk melek hihi , maaf ya buat arifin , semoga kamu bisa menjadi keluarga yang samawa.

Yang pertama kali saya menghadiri undangan teman ABC (Amikom blogger community) yaitu mas misbah yang berlokasi di Balai Desa wonolelo. Akhirnya saya teman teman teman ABC seperti mas apriyanto, mas wahyu , dan mas rizky kami berangkat menuju lokasi tersebut , tapi sebelum berangkat kami kumpul di tempat e mas wahyu.

Kurang lebih jam 11.00 lewat setitik wkwkw akhirnya sampai deh di lokasi tempat pernikahane mas misbah , sampai disana langsung disuguhi makanan pengganjal perut wkwk

Pernikahan mas misbah

Makanan yang ditunggu tunggu pun sudah datang, tapi eng ing eng , gur sop gak ada nasinya :3 *padahal ngelih banget wkwk :v *semoga gak dibaca artikel e ro mas misbah wkkwwk :v

So setelah itu saya dan teman teman ABC selesai makan dan melanjutkan acara selanjutnya yaitu mengucapkan selamat kepada mas misbah dan istrinya yang disambut juga dengan musik yang joss banget , lagunya seperti video dibawah ini .

Setelah berjabat tangan saya dan teman teman ABC foto bersama , eak eak wkw *fotone gak ada :3 di action camerane mas wahyu -_-

Setelah acara tempat mas misbah selesai ,saya pun melanjutkan perjalanan ke pernikahan ivan kharisma (teman kelas) *amikom juga hehe.

Untuk menuju ke tempat pernikahan temanku ivan kharisma kurang lebih membutuhkan waktu 41 menit *menurut google maps. hehe.

Sedangkan acara pernikahan temanku ivan kharisma ini dimulai 11.30 dan berakhir 12.30 , sedangkan pulang dari pernikahan e mas misbah yaitu pada pukul 11.30an lebih *dalam hati wah ke kejar gak nih hihi *sedih adek bang wkwk :v

Perjalananpun dimulai hehe saya dan bro sutoro langsung geber si putih *vixion langsung menuju lokasi pernikahane Ivan kharisma yang dilaksanakan di Auditorium UNY.

Kurang lebih tepatnya pada jam 12.10 saya sampai di Auditorium UNY dengan rasa yang sudah lelah , capek , pegel dll *maklum motornya orang ganteng jadi gampang pegel wkwk tapi lega juga bisa sampai dan masih tersisa waktu sedikit hehe.

Sesampai sana saya pun mengisi buku tamu dan ngasih amplop *hal yang dilakukan setiap pernikahan pada umumnya , besarnya berbeda beda wkwkwk :v

Saya kemudian mengisi buku tamu dengan nama “sutopo sasuke ” alamat AMIKOM wkwk :v  setelah selesai mengisi saya pun langsung masuk ke dalam dan tereng , luar biasa bro , mewah tenan wkwk :v *dalam hati saya berkata wah sok pernikahanku rasah mewah2 seng penting tamunya banyak wkwkwk :v

Pernikahan Ivan Kharisma

Masuk kedalam saya pun belum sempat jajal makanan yang disajikan , langsung mencari ivan dan istrinya mbak rezha untuk mengucapkan selamat hehe , *saya ngak nyangka ivan beneran nikah , kamu memang well van , guruku , suhuku haha.

Ivan yang aku kenal dulu sekarang sudah lebih dewasa , lha kok bisa ..? ya bisa no :3 karena dia sudah berani memikul beban yang lebih berat hehe maksudnya sudah mampu untuk menafkahi anak orang lain ,selain orang tuanya dan adiknya.

Saya sendiri sebagai temannya ya cuman bisa berdo’a semoga menjadi keluarga yang samawa , hehe . Dulu dia juga pernah sharing2 cerita pengalaman pahit panisnya kehidupan tentang perceraian bapak dan ibuknya , dll *saya waktu dengerin gak kuat bro ..! haha tapi ivan ini benar benar joss , dari SMA sudah mandiri , Kuliah juga sudah mandiri dengan kerja jadi admin warnet , terus jualan kaos, jasa facebook ads, banyak banget lah , dan si ivan ini memang salah satu teman inspirasku , banyak perlajaran kehidupan yang bisa saya petik dari cerita pengalaman hidupnya.

Awal awal dulu kenal memang asyik orang e ,semester 5-6 sayapun sering main di kostnya dia haha *bukan hap hap an lho wkwkwk :v tapi untuk belajar bareng tentang ngeblog, adsense, dll yang mana orientasi ke money :3 ya maklum mahasiswa juga butuh uang untuk biaya hidup tanpa mengandalkan orang tua.

Kita sebagai mahasiwa memang dituntut untuk berfikir lebih dewasa ,semester 5 -6 saya benar benar fokus ingin belajar adsense dan ingin memulainya  , akhirnya saya beranikan untuk membeli  domain baru dan fokus posting setiap hari di  kost e ivan ,detik setiap detik, bulan setiap bulan akhirnya berhasil juga, blog saya mendapatkan visitor 10.000 /day yang saya pasang adsense bisa tembus 200$/mont. Tapi urusan kuliah bubar bro wkwkw :v semester 5 -6 saya jarang masuk kuliah dikarenakan telat bangun dan alasan lainnya wkwk . *terus semester 8-9 saya memperbaiki nilai , tapi alhamdulilah sekarang sudah selesai kabeh ,skripsi beres tinggal wisuda bro haha 😛 .

Walaupun saya bukan mahasiswa yang pinter tapi setidaknya saya sudah berusaha hoho *penting lulus dan dapat “A” wkwk :v *gaya wkwk :v #gakniatsombong , mung niat gaya wkwkw :v

Memang hidup itu pilihan, dan ada yang harus di prioritaskan dan ada yang dikorbankan karena diantara kedua pilihan kita harus memutuskan salah satunya , kalau dipilih semuanya pasti gak bisa, seandainya bisa kamu benar benar orang well .

Semua pilihan bagus apa tidaknya ya dikembalikan ke niat masing masing , karena awalnya dulu saya pengen punya penghasilan sendiri ya saya berfikir bagaimana caranya pokoknya harus bisa menghasilkan uang sendiri. Gak kenal lelah,ngantuk, capek pokoknya just do it. wkwkw *gila dunia  tapi gak juga sih :3 yang penting hak hak alloh dilaksanakan.

Lho malah mleber ngene ceritane wkwk :v tapi intinya gitu deh ,nikmatnya kehidupan ini menurut saya yaitu masalah yang terjadi pada diri kita masing masing , dengan adanya masalah tersebut kita bisa menjadi lebih dewasa ,lebih pintar dalam menyikapi masalah dan tentunya lebih bijak.

SO balik lagi ke topik tentang ivan jadi setelah mengucapkan selamat ke ivan dan bersalaman *tangane ivan adem bro wkwk mboh nopo kok tanganne adem banget :3 beda sama pengantin yang pertama saya kunjungi yaitu mas misbah haha, tangane gak ademm alias normal tapi si ivan adem banget haha.

Setelah selesai salaman sama ivan terus foto2 akhirnya saya dan bro sutoro turun dari panggung ,setelah turun dari panggung seperti ada yang memanggil namaku haha , gak tahunya beneran ada yang panggil yaitu kelas SI 03 rombongane mbak trie,yuk salaman deh haha , tapi salaman sama bro gun hatta,dll yang cewek e gak tak salamin :3 takut sama alloh hihihi

Gak lama kemudian langusng foto foto deh ..!

Pernikahan ivan kharisma jogja Mbak trie dan cakra Pernikahan Ivan Kharisma Sutopo dan Trie

Hayo siapa tuh wkwk :

Sebenarnya gak nyangka aja waktu ke pernikahannya ivan ketemu mbak trie. Ya alhamdulilah banget bisa ketemu wkwk :v soalnya pengen foto bareng :3

Akhirnya kesampaian juga foto bareng , pengennya berdu’a :3 tapi belum terlaksana , kapan2 aja deh -_-.

Dari pengalaman berkunjung ke pernikahan teman , tiba tiba waktu pulang dari pernikahan tersebut saya berfikir keras bro :v . Lha besok calonku siapa ya wkwkw :v

#mulai mikir keras wkwk *emang kek gimana coba mikir keras ki wkwkwkw.

Saat sudah memikirkan tentang pernikahan maka segala sesuatunya harus di persiapkan , untuk itu saat ini saya sudah berusaha untuk menuju kesana *sebuah pondasi untuk membangun rumah tangga.
Apa saja..? banyak bro..!

Yang jelas adalah harus bisa mencari uang untuk menghidupi istri dan anakmu, bisa bekerja ,atau membuat usaha sendiri , banyak jalan yang bisa kamu pilih hehe , kalau saya sendiri tentunya dengan ngeblog :3 ya dengan ngeblog semoga bisa mencukupi kebutuhan berumah tangga. Emang bisa ya dijadikan penghasilan utama..? ya bisa aja bro asalkan punya traffic banyak dan penghasilnya 10 juta /mont :3 . Woh ajari dong mas topo biar bisa begitu..!

Mbah mu :3 , kalau boleh jujur saat ini saya hanya bisa gajian 2-4 juta /mont dari ngeblog ,kosisten dan stabil dari blog berbahasa indonesia. Selain itu tentunya saya juga punya rencana lain yaitu setelah lulus kuliah pengen juga kerja untuk penghasilan tetap. Jadi Penghasilan Tetap dari kerja =5  juta *btw kerja apa ya yang bayaranya 5 juta /mont wkwk :v penghasilan tetap lagi :3 kyaknya PNS deh wkwk :v tapi gak tahu deng, intinya harus punya penghasilan Tetap wkwkw  , sedangkan untuk penghasilan tambahan dari ngeblog,youtube, dan jualan hehe. *pengennya dan kedepannya seperti itu ,semoga bisa terwujud Aamin.

SO,memang segala sesuatunya harus dipersiapkan agar bisa menjalin hubungan rumah tangga yang romantis ,berkecukupan dan terus berusaha dengan hasil terbaik.

Beberapa Aset yang sudah saya bangun saat ini salah satunya yaitu channel youtube “gondes motovlog” Channel youtube tersebut saya bangun untuk sharing dan berbagi pengalaman yang tentunya di monetize adsense hehe walaupun hasilnya gak seberapa tapi saya yakin suatu saat nanti bisa menjadi besar dan bisa buat jaga2 *penting yakin.

Channel Youtube Gondes Motovlog

Selain dari youtube saya juga punya beberapa blog yang sudah  lama saya bangun hehe penghasilan dari blog indonesia seperti yang saya sebutkan diatas 2-3 jutaan /mont. *sampai saat ini masih belum bisa nabung karena masih melunasi hutang e mamak.

Terus apa hubunganya cerita diatas dengan judul postingan blog ini …?

Jadi gini bro ..! hehe setiap hal apapun itu biasanya saya cuman pasrah sama alloh , apapun itu ..! karena ketika hasil tidak sesuai dengan kenyataan kita tetap nyaman gak gelisah haha karena kita hanya bergantung sama alloh , tapi ketika kita bergantung sama mahluk maka dipastikan berakhir sakit wkwkw :v *saya sudah beberapa kali sakit gara2 bergantung sama mahluk dan memang gak boleh bergantung sama mahluk *kata ustad aagym.

Jadi mulai saat ini saya selalu berdo’a Akan Kuselipkan Namamu Dalam Setiap Do’aku,

Ya alloh ketuklah hatinya agar terbuka buat hamba.

Ya alloh bukakan hatinya buat hamba

Ya alloh mudahkan lah hambamu untuk menghalalkannya

Wedan do’ane mas topo ngeri2 sedap wkwkwk :v

Yo namanya juga manusia bro , cuman bisa berdo’a dan berusaha ,sedangkan alloh yang menentukan haha.

Aku yakin alloh akan memberikan hadiah indah pada umatnya yang dekat dengan-Nya dan janji Alloh itu PASTI tinggal kita sebagai hambanya gimana untuk mengusahakannya yang terbaik untuk diri kita sendiri.

Matane uwes gak kuat bro *tulisan ini ditulis dari jam 2 pagi sampai jam 3 pagi pada tanggal 25 April 2016 dari lubuk hati yang paling dalam dan penuh dengan perasaaan.

Buat orang yang sudah terlanjur masuk dalam hati ini , terima kasih haha ,

Kalau ada yang tanya :

  1. Mas ajarin saya main youtube : jawabanya main aja ke channel youtubenya eno bening.
    https://www.youtube.com/channel/UCzK7WRnkii9PI3S2EMLUAZg
  2. Mas ajarin saya ngeblog dong : jawabanya buka aja situs e mas sugeng

Panduan Ngeblog untuk Pemula Sampai Bisa Menghasilkan Uang

 

Akan Ku Selipkan Namamu Dalam Setiap Doaku | sutopo | 4.5