24 Jam Perjalanan Touring Jogja ke Bandung Naik Motor New Vixion

Perjalanan untuk bertemu dengan teman ,sebut saja bro raka yaitu ke jakarta..! Well , jakarta man , kota yang penuh dengan macet dan seabrek macet wkkwkw. Jadi ceritanya kurang lebih seperti ini …!

Tepatnya pada minggu kemaren pada tanggal 8 November 2015 saya dengan bro sutoro ingin bertemu dengan bro raka yaitu ke jakarta. Saya dan bro toro berangkat dari jogja itu pukul setengah 3 pagi pada hari minggu, perjalanan dimulai dengan membuka google maps wkkwkw, saya memilih jalan untuk melewat jalan wates > kebumen> cilacap,banjar, tasikmalaya dan bandung.

Perjalanan Jogja Bandung

Sebelumnya perjalanan ke jakarta sorenya saya sudah menggani oli mesin motor menggunakan shell ax 7 10w – 40 agar lebih joss hahaha. Persiapan untuk touring ke jakarta tersebut sangat minim bahkan dikatakan gak safety wkwkw.

  1. Tidak menggunakan sepatu (hanya menggunakan sandal jepit )
  2. Tidak menggunakan gloves (sarungan tangan)
  3. Tidak menggunakan protector lutut (kaki)
  4. Tidak menggunakan protector Tangan (siku)
  5. Hanya menggunakan helm dan jaket biasa :v
  6. dan minimnya persiapan lainya.

Perjalanan pun di mulai , dari ringroad utara jogja saya langsung geber si vixion ke arah watez , kemudian menuju ke arah kebumen , sampai disini kurang lebih sudah jam setengah 5 kalau gak salah , istirahat sholat subuh langsung lanjut lagi cuss..!

Sampai di tasikmalaya kurang lebih masih pagi yaitu pukul 10an ,disini saya bingung dan sempat muter2 haha , google mapsnya ngacoo ngasih petunjuk …! cari jalan arah bandung gak ketemu2 , terus akhirnya main trabas aja eh ketemu arah jalan bandung geber lagi dahh wkwkwk. Selama perjalanan berangkat gak ada yang istimewa lancar lancar saja , si vixion beberapa kali hidup radiatornya mungkin karena mesinya panas haha tapi gak overheat karena saya selalu menjaga gas motor agar stabil jadi suhu pada mesin bisa lebih stabil.

Perjalanan dari tasikmalaya selesai ,akhirnya yess sampai bandung…! dibandung ini kotanya macet juga , kyak di tv tv itu lho wkwkw, eh itu jakarta deng , lha iya jakarta maksudku wkwkkw. Macet , panas dan hawa emosi gimana gitu :3.  Karena badan rasanya gak karuan ,linu ,pegel dan lainya wkwkwk , karena jok motor vixion keras jadi capeknya udah kerasa , padahal baru sampai bandung.

Sampai dibandung ini kurang lebih saya sudah menghasikan uang sekitar 250.000 (buat beli bensin ,roti 2 biji , sama aqua 1 buah) *edisi ngirittt wkwkkw . Sambil mengisi bensin di pomm dan istirahat sebentar karena sudah masuk waktu dzuhur ,saya dan bro toro sholat dulu, pas waktu mau brangkat  ke jakarta Gak tahu tiba tiba saat di kota bandung ini hujan turun , dan berlangsung agak lama.! Akhirnya muncul keinginan untuk men cancel meetup sama bro raka haha.  Hujan deras dan juga lama ini membuat saya bingung , memutuskan untuk ditinggal dibandung atau harus pulang ke jogja…? Akhirnya dengan sangat terpaksa saya cancel acara meetup tersebut dan memutuskan untuk pulang ke jogja . Perjalanan pulang pun dimulai .

Jalan Bandung

Jalan celeunyi

Perjalanan bandung macet

Saya dengan bro sutoro ini sedang melakukan perjalanan pulang, sebelumnya saya dan bro sutoro ini kehujanan sebelum menuju lokasi ini , berikut ini beberapa foto perjalanan saya hehe

IF

Foto diatas adalah saat terjadi hujan di lokasi bandung,tepatnya kurang tahu wong gak hapal jalan wkkwkw, akhirnya berhenti di pomm bensin ,karene takut kemalaman sampai di jogja,akhirnya saya dan bro toro ini mempunyai komitmen untuk TRABAS wkwkw, hujan hujan gak menggunakan mantol (jaket hujan), minim proktektor untuk badan alias gak safety , saya sendiri hanya menggunakan sandal jepit sama jaket wkkwkw hujan hujan trabas dahh..

Bandung Hujan deras

Hujan hujan dibandung

Hujan macet bandung

Sutoro dan Sutopo

Trabas Hujan dibandung

Karena saking derasnya hujan , saya dan bro toro juga sempat berhenti di jalan , karena gak tahan sama dinginnya :3 bayangin aja jaket basah ,kena angin…? yo ademm bro wkwkwkkw :v nah berikut ini beberapa foto yang sempat tak jepret saat perjalanan pulang dari bandung ke jogja

Motor Vixion kehujanan

Sutoro Kehujanan dibandung

Hujan deras memang membuat perjalanan menjadi terhambat , sama kayak cinta kita bedua :3 yang membuat terhambat untuk menuju ke pelaminan faktor utamanya adalah masalah finansial :3 *berarti prianya yang belum siap , ya rasah nikah wkwkwk, wong urung siap je -_- karena finansial yang mempersatukan orang tuaku dengan orang tuamu wkwkwk.

Next Cerita

Perjalanan pulang saya dengan bro sutoro masih panjang sekali , gambar diatas kurang lebih sudah jam 2 apa jam 3 an ya saya agak lupa wkwkwkwk .. Karena perjalanan masih panjang saya mempunyai keinginan kuat pokoknya harus sampai di jogja.

Detik demi detik saya lewati , menit demi menit saya lalui , jam demi jam saya bersama si vixion hahahah sampai bokongku rasanya nyut nyut, pegel , sakit , linu, duh capeknya itu kayak bawa beban 100 kg dengan jalan naik turun, berlubang dan lain sebagainya.

Dari jam 3 pagi sampai jam 3 sorean saya belum makan :3 *rasanya laper banget, eh sudah deng sbelumnya ,makan roti satu biji, bro sutoro juga satu biji sama air minum 1 buah yang kemudian dibagi 2 maka setengah setengah :3 *edisi ngirit.

Perjalanan dengan kondisi badan basah kuyup,kering dengan sendirinya karena terkena terpaan angin,hahaha kecepatan stabil di 90 kpj . Selama perjalanan saya sudah gak kuat lagi nahan laper , kira kira jam 5 sorean , lha ndelalah kok ada yang jualan nasi goreng di perjalanan , yo wes saya mampir kesitu untuk makan dulu  dan gak lupa , foto foto wkwkwk

Sutoro dan sutopo touring jogja bandung

Sutopo touring di bandung

Sutopo Kehujanan dibandung

Itu jaket , celana masih basah gara gara kehujanan,tapi ndak papa namanya juga proses untuk mencapai sebuah tujuan (jogja) membutuhkan pengorbanan wkwkw lho *apa hubungannya :v

Setelah makan selesai ,akhirnya saya melanjutkan perjalan lagi untuk pulang ke jogja,jalur yang saya gunakan cukup mengikuti perjalanan dari google maps ,walaupun sudah 2 x atau 3 x kali ya saya ditipu nih sama google maps :3 perjalanan pulang juga saya pernah tersesat di ITB (Institut Teknologi Bandung) ,saya benar benar lihat tuh gedungnya, ternyata besar juga kwkww, tapi AMIKOM juga gak kalah saingan kok , sama sama bagus *bela kampus sendiri. wkwkkw. Terus balik lagi jalannya karena google mapsnya rada anehh -_- ,sempat sebel juga nih sama si penunjuk jalan google maps, tapi kalau gak nurut ntar gak bisa pulang :3 ya udah nurut aja lah wkkwkw

Perjalanan Bandung Jogja

Next Cerita

Selama perjalanan ,kira kira magrib sudah sampai cilacap ,saya banyak melihat biker bikers yang touring , wah rasa bahagia itu muncul wkkwkw *padahal sebelumnya sempat nyesel :3 udah jauh jauh ke bandung habis 300.000an ,gak dapat apa2 , niatnya ketemu teman di jakarta tapi malah gagal karena hujan -_- kan prek . Tapi gara gara lihat lihat bikers touring ,kayaknya sih komunitas komunitas gitu jadi seneng deh wkwkw, soalnya seneng aja lihat orang orang kompak ,kekeluargaan gitu *seneng lihatnya . walaupun komunitas bikers touring tersebut semaunya sendiri dijalan , kadang bikin jengkel juga wkwkkw, wong mau nyalip aja sudah gruduk2 rombongan 15 motor , kan kamfrettt…!

Sudah jam 12 an pagi masih belum sampai jogja :3 padahal bokongku udah gak kuat :3 rasanya itu capek, pinggang linu, tangan keju ,haduhhh :3 pengen nangis rasanya wkwkwkkw *lho wes resiko perjalanan jauh :3 iyo juga sih wkwk ah sudahlah .

Kira kira jam 2 pagi sudah mendekati watez , rasa seneng bangettt itu muncul kwkwkw, gak nanggung langsung betot aja tuh gas motor :3 udah gak kepikiran bensin habis, motor rusak, pokoknya harus sampai kost :3 *karena sudah gak kuat capeknya, pengen tidur :3.

Perjalanan Pulang Bandung Jogja

Akhirnya sampai jam setengah 3 pagi kalau gak salah , rodo lali wes gak lihat jam maneh :3 wes tepar di kasur wkwkkw.

Kesimpulan :

SO dari cerita ini kurang lebih ada banyak pelajaran yang saya dapatkan wkwkw, padahal cuman jalan jalan gak jelas yo wkwkkw ya kata aagym kita bisa belajar dari universitas kehidupan. Dimana saja ,dengan siapa saja , dan kapan saja gak harus dibangku kuliah, di sekolah gitu kata aagym.

  1. Perjalanan jauh memang harus membutuhkan persiapan yang matang, pikirkan apa saja yang dibutuhkan , apa saja yang harus dipersiapkan ,lha kalau saya sendiri perjalanan jogja bandung ini gak pake mikir2 langsung cuss ae kan begok :3, gak safety lagi , nah kedepanya insya alloh mau beli peralatan protektor tangan , kaki,sama mengubah kelistrikan DC jadi AC biar hpnya bisa untuk cass dan beli dudukan buat hp biar bisa dijadikan GPS
  2. Sebuah tujuan yang memang sudah menjadi target impian kita maka harus dipersiapkan ,contoh saat saya menuju jogja bandung , maka saya membutuhkan peta , kalau dalam impian tentunya kita harus membutuhkan sebuah ilmu bagaimana caranya agar impian kita bisa terwujud *ya belajar :v. Sebuah impian atau target goal memang harus dipersiapkan ,apapun itu untuk mencapai kesana, walaupun selama perjalanan banyak hambatan yang akan menghambat kita menuju ke sana,baik itu finansial (duit duit wkwkwk) ,ilmu, dan tetek bengeknya. Nah cara mengakalinya yaitu memanfaatkan sebuah peluang,peluang ini yang akan membantu kita untuk menuju sebuah impian kita. Kalau dalam kegiatan touring mungkin kita membutuhkan relasi ya(teman ) untuk nginep (penginapan) ,karena untuk mencapai jogja -bandung selama perjalanan kan membutuhkan waktu (proses) ya kalau misal gak kuat bisa nginep tempat teman,tapi kalau kuat ya TRABAS :v.
  3. Sebuah tujuan itu membutuhkan proses,hargailah proses tersebut dengan bersabar, maka tinggal waktu saja yang akan menjawab kalau anda konsisten di jalur tersebut maka akan sampai juga ditujuan tersebut walaupun ada banyak hambatan.
  4. Sebuah tujuan itu bisa dilalui dengan cepat bisa juga dengan lambat, tergantung jalur mana yang kita pilih, kalau jalur lambat tentunya tujuan tersebut akan lambat, tapi jika jalur cepat maka tujuan tersebut akan cepat tercapai. Bagaimana agar tujuan cepat tercapai ,gampang , cari aja orang yang pernah menuju tujuan tersebut tanyakan aja apa saja yang harus dipersiapkan, apa saja bekal mencapai tujuan tersebut,ikuti yang dia katakan, nek bahasa gampangnya belajar dengan ahlinya.

Kira kira kurang lebih seperti hikmah yang saya dapatkan dari perjalanan jogja bandung ini dengan menempuh waktu 24 jam ,ini adalah pengalaman pertama kalinya saya touring menggunakan motor new vixion dan pertama kalinya saya pergi naik motor dengan perjalanan lumayan rodo adoh (cukup jauh).

Perjalanan ini saya ndak izin sama mamah papah :3 karena kalau saya izin tentunya gak di perbolehkan wkwk, tapi saya nekat :3 pengen tahu aja seperti apa kota jakarta dan bandung ,ya walaupun kadang sering lihat juga kalau perjalanan pulang kampung .

Nah berikut ini beberapa foto gallery perjalanan bersama si new vixion yang sudah menemaniku selama 2 tahun ,yang di beli dari tahun 2014.

Gedung tinggi di bandung Bandung Macet Berat Kota Bandung Macet Perjalanan Bandung Perjalanan ke Bandung Kota Bandung

Jangan lupa share dibawah ini mas bro ,jika suka dengan kesimpulan saya hehe ,

Baca Juga Artikel Lainnya :

Comments

  1. says

    Lengkap sekali mas ceritanya. Tapi saran ya, lain kali kalau mau perjalanan jauh apalagi sampai memakan waktu agak lama, izin dulu sama papahnya.. Takut kenapa-napa. 🙂

    Itu space header kenapa dibiarkan kosong sih mas.? Ada yang timpang rasanya. 🙁

    Salam hangat dari Bondowoso..

  2. Aji says

    Mantep, 24 jam pp Jogja Bandung motoran, nggak panas mas pantatnya? 😀

    *keknya ada yang kelewatan blur-nya 😛

  3. says

    Salam kenal Mas !
    Jadi inget adik saya yang juga dulu di Yogya suka nyante bawa motor dari rumah di Ciamis .. kayak mau perjalanan deket aja .. 🙂

    Kalau suka ribet di Tasikmalaya, pake jalur ini aja nih : masih di Kabupaten Ciamis coba lihat desa Sindangkasih, ambil bukan jalur ke Tasikmalaya tapi jalan pintas ke Rajapolah lewat Cihaurbeuti, itu lebih deket dan jalan lurus.

    Trims … ceritanya menarik 🙂

  4. says

    wuah gokil nih perjalanannya. Rada nekad, ya, persiapannya seadanya. Saya boro-boro menempuh perjalanan sejauh itu, Mas, Hayati nggak kuat *lambaikan tangan ke kamera* lol

  5. says

    Memang modal nekad nih bocah. Modal pas-pas gitu ngelapap ke Bandung. Udah ujan, Google Maps bisa ngawur juga ya? wkwkwkwk

    Eh Anyway kamu anak Amikom ya? Kenal Miftakhur Rozikin dung tuh anak TDa Kampus Jogja.

    Salam kenal Mas Sutopo, Arinta from UNY angkatan 2011.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *